Misteri Harta kaum suku maya - Mieza S Mieza S: Misteri Harta kaum suku maya

Misteri Harta kaum suku maya

July 01, 2012
Gambar hiasan: Adakah benar lokasi harta karun kaum Maya itu di sebuah gua di dasar sebuah tasik?

Sapa yang tak tahu tentang suku atau kaum Maya. Satu kaum yang penuh dengan misteri (yang terbaru ramalan khurafatnya tentang 2012 dan Planet Nibiru – LINK). Baru-baru ni harta karun kaum maya yang berupa tiang-tiang emas seberat 8 tan (8000kg) telah diketahui lokasinya. Nak tau di mana lokasinya?

Joachim Rittsteig mempamerkannya untuk pertama kali pada tahun 1848. Pada perang dunia II, codex itu mengalami kerosakan serius akibat pengeboman.

Dua belas halamannya rosak dan bagian-bagian lainnya hancur. Namun, usaha pemulihan yang terus menerus berhasil memulihkannya sehingga dapat dipelajari hingga kini. Siapa sangka, dokumen yang awalnya hanya dianggap bernilai sejarah ini ternyata mengandungi petunjuk mengenai harta karun yang sangat banyak.

Codex Dresden memiliki petunjuk yang mengarah kepada lapan tan emas murni”, Kata Joachim Rittsteig. Dengan ditaja oleh surat kabar Bild dari Jerman, Dia telah menyiapkan sebuah ekspedisi menuju danau Izabal, tempat yang dipercayainya menyimpan harta karun tersebut.

Menurut Rittsteig, halaman 52 pada codex tersebut menyebutkan mengenai sebuah bandar suku Maya yang bernama Atlan yang hancur oleh gempa bumi pada tanggal 30 Oktober tahun 666 sebelum Masehi. Di bandar ini, mereka menyimpan 2.156 batangan emas yang dipermukaannya terukir hukum-hukum suku Maya.
Ketika kota itu hancur oleh gempa,emas-emas itu ikut tenggelam ke dalam danau Izabal yang berada di timur Guetamala. Rittsteig mendakwa telah berhasil menemukan runtuhan kota Atlan dengan citra radar yang diambil di daerah tersebut.

Dia memperkirakan kalau seluruh batangan emas itu bernilai sekitar 290 juta dolar Amerika. Ini jumlah yang sangat besar, bahkan untuk ukuran ketika ini. Jika harta ini ditemukan, dipastikan kalau nilai sejarahnya akan jauh lebih berharga dibanding nilai materialnya.

Selain masalah harta, ada satu hal lagi yang menarik dari perkataan Rittsteig. Anda mungkin memperhatikan kalau nama bandar suku Maya yang hancur oleh gempa bumi tersebut adalah Atlan. Teringat dengan sesuatu?.
Ya, Atlantis yang juga hancur oleh gempa bumi sekitar tahun 10.000 sebelum Masehi. Tentu saja yang membezakan kedua bandar itu adalah jarak waktu kehancuran yang sangat jauh, hampir 9.000 tahun.
Jika kita tidak dapat menemukan Atlantis yang misteri itu, mungkin kita masih dapat menemui bandar Atlan yang penuh dengan batangan emas.

1 comment:

  1. maksudnyerr ?? hehehe ~

    kekapas ! lame tak nampak ! gi manerr ha ??

    ReplyDelete

terima kasih kerana meluangkan masa membaca dan meninggalkan komen.